Wednesday, 16 October 2019
unik

‘Skylodge’, Hotel Unik Yang Menggantung Di Pinggir Tebing

Haiii guys, musim liburan untuk anak-anak kuliahan udah tiba nih. Tentu aja kamu gak mau ngelewatin musim liburan kamu hanya di rumah aja kan. Ada rencana untuk liburan? Kemana? Atau jangan-jangan kamu masih bingung menentukan tempat liburan mana yang asyik untuk dikunjungi? Well, jangan bingung lagi guys. Kamu bisa kunjungi negara Peru, di sana kamu bisa cobain gimana rasanya tidur di pinggir jurang atau tebing. Penasaran? Silahkan simak artikel ini.

Sensasi Tidur Di Hotel Gantung

Hotel merupakan suatu bangunan atau jenis usaha akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunannya untuk menyediakan jasa penginapan, makan dan minum serta jasa lainnya secara umum yang dikelola secara komersial. Bukan hal asing lagi kalau kita menginap di suatu hotel ketika pergi ke luar kota atau luar negeri. Sangat banyak berbagai macam hotel yang akan kita temukan, ada yang biasa saja dan adapula yang bintang lima kemudian ada yang murah dan ada yang mahal.

Kebanyakan bangunan hotel memiliki bentuk yang sama, akan tetapi di negara Peru kamu akan disuguhkan dengan hotel unik yang menggantung di pinggir tebing atau jurang yang diberi nama “Skylodge”. Waw gimana rasanya tidur di tempat seperti itu ya pasti ngeri-ngeri gimana gitu. Skylodge merupakan hotel yang di desain berbentuk seperti kapsul berukuran 24 x 8 meter yang menempel di dinding tebing Peruvian Andes. Seluruh dinding bangunan terbuat dari polikarbonat tembus pandang sehingga dari dalam kamar, kamu bisa melihat ke segala arah.

Yang uniknya lagi adalah untuk menuju setiap kamar, kamu bukannya melewati tangga atau lift seperti hotel pada umumnya. Lalu? Kamu harus menuruni tebing atau memanjatnya dengan tali karena itulah yang disediakan oleh penginapan tersebut. Tapi jangan khawatir guys, karena pihak hotel juga memberikan pijakan-pijakan di pinggir tebing yang bisa kamu pakai untuk menuju kamar.

Hotel Ini Dijamin Aman

Agar kuat dan aman, pembuatnya mengaitkan bangunan hotel dengan tiang pancang baja yang menancap dalam di tebing. Namun sayang, kamar-kamar yang berbentuk kapsul ini tersedia hanya tiga saja yang masing-masing terbuat dari polycarbon dan aluminium super kuat. Kira-kira beneran kuat gak ya?

Di dalamnya terdapat tempat tidur yang cukup untuk empat orang, ruang makan, pencahayaan bertenaga surya dan sebuah kamar mandi pribadi. Sebagian orang mungkin mengalami “claustrophobia”, yaitu ketakutan tidak beralasan pada ruang tertutup atau ruang sempit. Beberapa orang yang memiliki claustrophobia mengalami kecemasan ringan bila berada di ruang tertutup, sementara yang lain memiliki kecemasan yang parah bahkan serangan panik. Tapi tenang saja, karena ada juga sebuah area tempat duduk terbuka di atas setiap kapsul.

Kalau kamu tidak berani memanjat tebing tapi penasaran ingin sekali mencoba menginap di tempat ini, kamu bisa kok mencari alternatif lain seperti mendaki gunung tersebut dan saat sampai di atas lalu turun dengan menggunakan tali baja yang sudah disediakan pada masing-masing kapsul. Tergantung kamu mau pilih cara mana yang lebih buat kamu nyaman. Meskipun kamu tidur di tempat setinggi itu, pihak hotel sudah menjamin keamanan kamu saat berada di sana.

Mematokan Harga Yang Fantastis

Nah untuk menikmati hotel ini kamu harus merogoh kocek yang bisa dibilang waw yaitu 4 juta rupiah. Harga yang sangat fantastis, namun itu tidak seberapa ketika kamu sudah sampai di dalam kamar dan bisa menikmati pemandangan indah dan menakjubkan dari Sacred Valley di bawahnya. Sebelumnya kamu harus menghubungi biro perjalanan wisata NatureVive untuk diantar ke Skylodge yang berlokasi di Kota Cuzco, Peru.

Tidak tahu apa maksud dan tujuan untuk membuat hotel unik yang menggantung di tebing curam ini, yang jelas setiap orang pasti akan tertantang untuk mencobanya bukan malah takut. Banyak turis dari berbagai negara berdatangan untuk langsung melihat dan mencoba menginap di sana.

Skylodge ini disebut-sebut sebagai kamar tidur paling mengerikan di dunia. Bagaimana tidak guys, melihat tempat kapsul ini berada saja sudah bikin kaki gemetar. Secara kamar tidur berbentuk kapsul ini digantung di tebing setinggi 122 meter dengan sungai dan jalanan membentang di bawahnya. Aduh bagaimana rasanya ya, hmmm jadi kepo deh.

Ya itulah kurang lebih tentang Skylodge yang membuat banyak orang tertantang untuk mencobanya. Sedikit saran aja ya guys, mendingan buat kamu yang punya penyakit asma atau penyakit jantung gak usah deh nyobain nginap di sana. Kalau tiba-tiba asma kamu kambuh tengah malam gimana coba, kan jadi susah hehehe. Tapi kalau kamu berani, why not?