Monday, 23 October 2017
unik

Mau Mimpi Indah? Pakai Aja Masker Pengatur Mimpi Ini

Hai guys, pastinya pernah dong mengalami yang namanya mimpi buruk? Ya, gak ada satu orangpun yang akan tau akan mengalami mimpi apa kecuali dia mengkhayal ya, hehehe. Gak ada yang mau mimpi buruk di dalam tidur tapi kita bisa apa? Eits tunggu dulu, kalian bisa mengatur mimpi apa yang kalian inginkan dengan masker tidur. Whattt ngatur mimpi? Yang bener aja nih, mana bisa mimpi diatur sendiri. Ya udah daripada penasaran terus, yuk kita simak aja langsung.

Apa Itu Masker Tidur?

Masker tidur atau sleep mask adalah kain penutup mata yang digunakan untuk menutup mata dari sinar yang terang saat sedang tidur. Banyak orang mengandalkan masker untuk bisa tidur dalam perjalanan. Jika seseorang lupa membawa benda yang satu ini saat berpergian jauh, handuk kecil dan kaus kerap menjadi pengganti penutup mata. Sedikit orang yang menyadari betapa pentingnya membawa masker tidur saat melakukan perjalanan jauh. Masker tidur terbukti mampu menyesuaikan diri dengan zona waktu yang berbeda dan mengurangi jet lag.

Sebagian orang juga menggunakannya untuk mengatasi kesulitan tidur. Kesulitan tidur bukan menjadi hal tabu lagi di telinga masyarakat bahkan kasus kesulitan tidur dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Ironisnya permasalahan tidur dapat berimbas kepada kualitas hidup manusia, seperti penderita insomnia atau gangguan tidur lainnya tidak dapat disiplin hingga berkonsentrasi menjalani aktivitas sehari-hari.

Faktor yang menyebabkan individu kesulitan tidur tak jauh dari cahaya dari lampu, cahaya dari gadget hingga suara bising. Khususnya faktor cahaya, saat individu berusaha untuk menutup atau sekedar menyipitkan mata tak ada perubahan yang terjadi. Lisa Airan, M.D dari Manhattan dermatologist mengatakan, “Menggunakan masker mata atau alat penutup mata untuk tidur dapat membantu kamu memperbaiki tidur dan kualitas tidur”. Bahkan menurut Airan penggunaan penutup mata saat tidur juga dapat membantu serta mengurangi garis-garis halus di bawah mata.

Jenis-Jenis Masker Tidur

Ada banyak model dan teknologi yang ada pada masker tidur, berikut ini beberapa jenis masker tidur yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya:

Masker Tidur Dengan Pendingin

Masker tidur Milk Makeup ini tidak diragukan lagi sebagai salah satu masker inovatif yang kini ada di pasaran. Keunikan masker ini terletak pada paket gel pendingin yang dimasukkan ke dalam celah di bagian belakang masker.

Masker Tidur Dengan Aroma Terapi

Dibuat dengan menggunakan bahan beludru halus, tiap orang yang mengenakan masker ini akan merasakan kenyamanan yang lebih. Tak hanya itu, masker ini juga dilengkapi dengan aroma terapi lavender yang bisa menciptakan ketenangan.

Masker Berbentuk Klasik

Bentuknya yang klasik membuat masker ini nampak jadul. Meski demikian, model masker tidur ini dianggap yang paling sesuai dengan kontur wajah manusia. Bahkan model masker ini menjadi top penjualan masker di situs belanja online Amazone. Terbuat dari bahan katun dan sutra membuat kamu tak perlu ragu untuk memakainya.

Masker Tidur Arang Jepang

Lebih dari fungsinya sebagai penutup mata, masker ini juga memiliki fungsi meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi tekanan pada mata dan membantu mengurangi sakit kepala. Masker ini memiliki teknologi keajaiban arang putih Jepang yang membuatnya tetap menjadi pilihan banyak orang yang kerap mengalami stres.

Iluminage Rejuvenating Eye Mask

Siapa yang sangka, masker tidur ini ternyata punya teknologi anti-penuaan bagi mereka yang mengenakannya. Dilengkapi teknologi oksida tembaga, masker ini secara klinis dianggap mampu mengurangi tanda-tanda penuaan atau keriput pada wajah. Teksturnya yang empuk seperti bantal, membuat kamu bisa nyaman berlama-lama menggunakan masker tidur ini. Masker tidur dengan teknologi anti-penuaan ini sangat menakjubkan bukan?

Slip Silk Sleep Mask

Mungkin banyak alasan mengapa kamu sering melihat masker tidur ini di beberapa majalah mode. Mengingat masker ini selain modis juga terbuat dari bahan sutra murbei yang mampu melembabkan kulit saat kamu tidur. Bukan hanya nyenyak, dengan masker seharga USD 45 atau sekitar Rp 600 ribu ini wajah kamu juga tampak merona saat tiba di lokasi tujuan.

Masker Tidur Pengatur Mimpi

Sering mimpi buruk? Tenang guys, kali ini kamu gak perlu khawatir lagi. Sekarang ada masker tidur yang dirancang khusus sehingga kita bisa mengendalikan mimpi sesuai keinginan. Masker ini bernama Remee”, bentuknya seperti masker tidur biasa. Remee merupakan perangkat peningkat REM (rapid eye movement) yang bisa membantu penggunanya mengarahkan mimpinya sesuai pilihannya, mulai dari terbang hingga mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Remee merupakan buah pikiran Duncan Frazier dan Steve McGuigan yang mendirikan perusahaan Bitbanger Labs.

Pada saat dalam posisi REM, maka alat ini bekerja masuk alam mimpi dengan cara kilatan cahaya. Remee akan terus menunggu setidaknya sampai 2 jam saat kita benar-benar sudah dalam posisi REM yang dalam. Uniknya, kita bisa menyadari kalau sedang bermimpi dan memutuskan apakah tetap melanjutkan atau berpindah ke sesi mimpi yang berbeda.

Frazier dan McGuigan mendapat dana dari situs kickstarter dengan target mendapat dana US$35 ribu (Rp326,7 juta). Pada pekan ini, ada lebih dari 6.550 orang menyumbang dan terkumpul US$572.891 (Rp5,3 miliar) untuk mendanai Remee. Alat ini dijual seharga US$95 (Rp886 ribu) dan kini telah mendapat tujuh ribu pesanan dan kebanyakan berasal dari Australia, Italia dan Spanyol.

Nah lho, pasti langsung tertarik kan dengan masker tidur yang satu ini. Hayoo kalau udah punya masker ini, jangan ngatur mimpi yang enggak-enggak ya guys, hehehe.