Monday, 23 October 2017
unik

Keren, Sneakers Terbaru Buat Para Pecinta Game

Haiii guys buat kamu yang terlanjur cinta dengan game, ada kabar gembira nih untuk kalian semua. Apa ya kira-kira? Sekarang ini udah ada sneakers yang cocok banget dipakai untuk para gamers. Yap, mungkin kamu bingung apa hubungannya sepatu dengan pecinta game. Nah mau tau lebih jelas lagi kan gimana bentuk sepatu khusus para gamers tersebut? Yuk, silahkan baca di sini.

Apa Itu Sneakers?

Sneakers merupakan sepatu yang berasal dari Amerika Serikat pada akhir tahun 1800-an. Sneakers menjadi salah satu jenis sepatu yang paling populer di kalangan anak muda sekarang ini. Sepatu tersebut muncul dalam berbagai model dan ketika dipadukan dengan busana apapun, sneakers ini selalu berhasil membuat penampilan lebih stylish.

Di akhir abad 18, sneakers lebih dikenal dengan sebutan plimsolls yakni sepatu dengan sol yang terbuat dari karet. Awalnya sneakers diciptakan tanpa membedakan kaki kiri dan kanan sehingga kurang nyaman untuk dipakai. Sekitar tahun 1892, perusahaan karet asal Amerika Serikat mengembangkan sepatu bersol karet dengan kanvas sebagai penutup punggung kaki yang lebih nyaman digunakan.

Di zaman sekarang ini, perkembangan teknologi dan media juga ikut berpartisipasi mengangkat brand seperti Adidas, Nike, Vans dan Converse. Para produsen juga selalu membuat terobosan baru sesuai kebutuhan dan keinginan anak muda. Lalu apakah sepatu sneakers berbeda dengan sepatu kets? Ya perbedaannya bisa dilihat hanya pada bentuknya saja. Sebuah sepatu atletik berlapis kanvas akan diklasifikasikan sebagai sepasang sepatu sneakers, sedangkan jika sepatu tersebut dirancang lebih spesifik untuk olahraga atau kegiatan yang butuh kelincahan, maka akan diklasifikasikan sebagai sepatu Trainers atau kets.

Sepatu sneakers ini lebih digemari oleh kaum remaja yang biasa dipakai jalan-jalan ke mall ataupun dipakai saat nongkrong bareng teman-teman. Sepatu ini merupakan sepatu yang serba guna meskipun harga sepatu ini terbilang mahal, tetapi kamu bakalan tidak rugi jika membelinya.

Alasan Kenapa Harus Punya Sneakers

Selain bisa dipakai untuk apa saja dan kapan saja, sepatu ini juga memiliki manfaat dibalik tampilannya yang simple. Tidak hanya bentuknya yang trendi, sneakers yang multifungsi ini juga memberikan rasa nyaman kepada para penggunanya. Kira-kira apa saja alasan kenapa harus memakai sneakers ya? Berikut ini penjelasannya:

Pakai Sneakers Lebih Sehat

Bukan karena pakai sneakers buat olahraga makanya kamu jadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan jika memakai heels terlalu lama bisa memicu melengkungnya tulang belakang. Alhasil keseimbangan antara tubuh kanan dan kirimu tidak proporsional.

Mengurangi Risiko Cedera

Kalau olahraga lari sudah mendarah daging dalam hidupmu, alasan harus punya sneakers kamu bertambah satu lagi nih guys. Apa itu? Yap, memakai sneakers juga bisa mengurangi risiko cedera. Sneakers yang dimaksud di sini tentu saja sneakers khusus untuk kegiatan lari, entah di track ataupun di jalanan.

Jika olahraga lari adalah olahraga favorit kamu, kamu pasti akan dihantui cedera jika tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang baik. Tanpa sepatu yang semestinya, sedikit banyak risiko cedera pasti jadi meningkat. Sneakers merupakan salah satu jenis alas kaki yang wajib kamu miliki. Jangan lupa memastikan ukuran, bentuk dan tata letak sol sepatu pas ketika kamu kenakan. Dengan demikian menapakkan kaki ketika berlari pun jadi lebih nyaman.

Sneakers Tidak Buat Kaki Nyeri

Ketika kamu memakai heels, itu berarti tubuh kamu akan menahan beban tujuh kali lebih besar dibanding ketika kamu memakai sneakers. Penelitian mengatakan bahwa memakai heels dalam waktu yang terlalu lama bisa terjadi pembengkakan pada kaki dan memicu gangguan syaraf kaki.

Sneakers Para Pecinta Game

Nah kalau yang ini sih pasti bakalan banyak peminatnya apalagi buat para gamers sejati, yap Sneaker ini dipadupadankan dengan gambar yang ada di dunia game. Yang jelas sepatu ini benar-benar keren guys, penasaran kan gimana sih hasilnya? Lihat aja gambar-gambarnya dibawah ini.

Converse x Super Mario Bros

Sneakers dengan merek Converse ini berkolaborasi dengan game Super Mario Bros. Model yang dikolaborasikan juga hanya satu, yaitu Chuck Taylor All-Star Hi. Converse menghias kanvas sneakers kolaborasinya ini dengan siluet game Super Mario dengan format 8-bit. Namun sayang, sneakers ini masih dirilis di negeri sakura alias Jepang.

Vans x Nintendo

Vans berkolaborasi dengan Nintendo dan merilis koleksi Vans x Nintendo yang terdiri dari enam model berbeda. Keenamnya bakal dihias dengan siluet game-game jadul Nintendo mulai dari Legend of Zelda, Duck Hunt, Donkey Kong dan Super Mario.

Nike Blazer High Wii

Sneakers ini punya warna dasar putih dengan material kulit. Logo ikonis Nike-nya pun menggunakan bahan reflektif yang bisa bikin bercahaya di tempat yang terang. Logo ini juga dihias dengan garis berwarna jingga yang menjadi simbol tombol power Nintendo Wii. Hal keren lainnya dari sneakers ini adalah penggunaan warna biru muda transparan pada bagian outsole-nya. Ini bikin Nike Blazer Hight Wii ini menjadi terlihat lebih elegan.

Adidas TS Lightswitch Gil II Zero x NBA Live 2008

Adidas ngerilis sepatu basket bertema video game, yaitu Adidas TS Lightswitch Gil II Zero x NBA Live 2008. Sepatu ini juga dibuat khusus buat bintang basket NBA yang udah pensiun, Gilbert Arenas. Pemain basket yang sempat bermain di tim Washington Wizards ini memang dikenal sebagai gamefreak. Oleh karena itu, Adidas ngerilis model dengan pilihan warna eksklusif bertema game basket NBA Live 2008. Insole sepatu Adidas ini berhias siluet karakter Arenas dalam NBA Live 2008.

Ya demikianlah sedikit penjelasan tentang sneakers di atas ya guys, pasti langsung tertarik kan untuk membeli sneaker yang banyak kegunaannya ini. Bapak Presiden aja kemarin terlihat memakai sneakers, masa kamu kalah sih sama Bapak Presiden hehehe. Oke sampai sini dulu pembahasan kita ya, bye bye…